Cara Daftar Bansos Desember 2022 Online Pakai KK dan KTP

- 11 Desember 2022, 21:59 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos Desember 2022 online pakai KK dan  KTP lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan PKH, BPNT hingga BLT BBM.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos Desember 2022 online pakai KK dan KTP lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan PKH, BPNT hingga BLT BBM. /Kemensos/

PR DEPOK - Di penghujung tahun 2022 ini, Kementerian Sosial (Kemensos) masih menggulirkan sejumlah program bantuan sosial (bansos) seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan BLT BBM. 

Meski penyaluran PKH, BPNT dan BLT BBM sedang berjalan, tetapi masyarakat masih bisa melakukan pendaftaran bansos tahun 2022 untuk mendapat salah satu bansos tersebut. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar bansos bulan Desember 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos. 

Pendaftaran bansos Desember 2022 lewat aplikasi Cek Bansos ini sangat mudah lantaran hanya membutuhkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai berkas rujukan. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH dan BPNT Desember 2022 Online

Sebelum itu perlu diketahui, terdapat perbedaan ketentuan dari masing-masing bansos yang disalurkan oleh Kemensos, khususnya pada bulan Desember 2022. 

Bansos BPNT misalnya, Kemensos untuk bulan Desember langsung merapel bantuan ini sekaligus dari Oktober sampai Desember dengan total Rp600.000 per penerima. 

Kemudian untuk BLT BBM, bantuan yang digulirkan adalah periode tahap 2 dengan nominal Rp300.000 per penerima. 

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Nama Penerima PIP 2022 Online Pakai NISN

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x