Cek Daftar Nama Penerima BPNT Desember 2022 Lewat HP

- 9 Desember 2022, 20:51 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek daftar nama penerima BPNT Desember 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id agar bantuan Kartu Sembako cair Rp600.000.
Ilustrasi - Simak cara cek daftar nama penerima BPNT Desember 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id agar bantuan Kartu Sembako cair Rp600.000. /ANTARA FOTO/Adwit B Pramono.

PR DEPOK - Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan Desember masih berlangsung hingga saat ini melalui PT Pos Indonesia. 

Bansos yang biasa disebut Kartu Sembako tersebut kali ini diberikan sebesar Rp600.000 oleh pemerintah kepada masyarakat kurang mampu. 

Untuk memperoleh bantuan Kartu Sembako, masyarakat bisa memastikan terlebih dahulu dengan cek daftar nama penerima BPNT bulan Desember 2022 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id yang disediakan Kemensos ini dapat dibuka dengan mudah menggunakan handphone (HP) yang terhubung dengan koneksi internet. 

 Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos Rp900.000 Lewat HP

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa program bantuan Kartu Sembako disediakan pemerintah untuk meringankan beban pengeluaran keluarga miskin atau rentan miskin. 

Biasanya BPNT digulirkan rutin setiap bulan sebesar Rp200.000 per keluarga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Namun memasuki akhir tahun 2022, Kemensos merapel bantuan Kartu Sembako sekaligus tiga bulan dari Oktober, November dan Desember dengan total Rp600.000 per penerima. 

Baca Juga: Cek NISN Online di pip.kemdikbud.go.id untuk Dapat Bantuan PIP 2022

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x