Cek Nama Penerima BPNT Desember 2022 Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 6 Desember 2022, 07:55 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima BPNT Desember 2022 online di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos Kartu Sembako sebesar Rp600.000.
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima BPNT Desember 2022 online di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos Kartu Sembako sebesar Rp600.000. /ANTARA FOTO/Adwit B Pramono.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu bansos yang saat ini sedang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) pada Desember 2022. 

Nominal bansos Kartu Sembako atau BPNT untuk Desember ini cukup berbeda dari sebelumnya, lantaran Kemensos merapel bantuan menjadi tiga bulan dengan total Rp600.000 per penerima. 

Bagi masyarakat yang belum memperoleh undangan atau bantuan Kartu Sembako, dapat dilakukan cek nama penerima BPNT Desember 2022 secara online dengan mengunjungi laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id tersebut bisa diakses dengan mudah menggunakan handphone (HP) dan pastikan koneksi internetnya dalam keadaan stabil. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos Desember 2022 Online

Perlu diketahui bahwa biasanya Kemensos menggulirkan BPNT kepada keluarga miskin atau rentan miskin dengan besaran Rp200.000 per bulan. 

Namun kali ini, bantuan Kartu Sembako dibagikan sekaligus tiga bulan bersamaan dengan beberapa bansos lainnya seperti BLT BBM dan PKH. 

Bantuan BPNT itu sendiri disediakan Kemensos untuk membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat miskin, khususnya untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak dan lainnya. 

Baca Juga: Cek BPUM atau BLT UMKM 2022 Online Pakai NIK KTP di eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x