Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos Desember 2022 Online

- 5 Desember 2022, 14:46 WIB
Ilustrasi - Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos Desember 2022 online agar dapat bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM.
Ilustrasi - Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos Desember 2022 online agar dapat bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) di bulan Desember 2022 tengah menyalurkan beberapa bantuan sosial (bansos) seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan BLT BBM. 

Penyaluran ketiga bansos tersebut dilakukan sejak awal bulan hingga akhir Desember 2022 kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Keluarga yang telah memenuhi syarat bisa langsung login ke laman cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek nama penerima bansos Desember 2022 secara online. 

Sebab akan ada bantuan hingga Rp900.000 bagi keluarga yang datanya terdaftar di DTKS dan termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima bansos Desember 2022. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos 2022 yang Masih cair Desember Ini, Akses Link di cekbansos.kemensos.go.id

Untuk diketahui bansos PKH, BPNT dan BLT BBM memiliki nominal bantuan yang berbeda-beda tergantung dengan kategori dan tahap penyalurannya. 

Di bulan Desember ini, Kemensos menyalurkan PKH periode tahap 4 dengan besaran bantuan Rp750.000 bagi masing-masing kategori ibu hamil dan anak balita, Rp600.000 bagi masing-masing kategori penyandang disabilitas berat dan lansia serta Rp1,1 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA. 

Sementara untuk BPNT, bantuan Kartu Sembako ini dirapel menjadi tiga bulan dari Oktober-Desember dengan total Rp600.000 per penerima yang harus digunakan untuk membeli kebutuhan pokok. 

Baca Juga: Pembagian Set Top Box Gratis Cukup Pakai KTP dan Dapatkan Bantuan STB dari Kominfo

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x