Cek BPUM atau BLT UMKM 2022 Online Pakai NIK KTP di eform.bri.co.id

- 30 November 2022, 21:41 WIB
Ilustrasi - Segera cek BPUM atau BLT UMKM 2022 online lewat HP pakai KTP di eform.bri.co.id untuk dapat bantuan Rp600.000 per pelaku usaha.
Ilustrasi - Segera cek BPUM atau BLT UMKM 2022 online lewat HP pakai KTP di eform.bri.co.id untuk dapat bantuan Rp600.000 per pelaku usaha. /Tangkap layar eform.bri.co.id

PR DEPOK - Kabar baik datang dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) untuk para pelaku usaha. Pasalnya Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) akan kembali disalurkan pada tahun ini. 

Bantuan yang dikenal dengan BLT UMKM ini diberikan kepada pelaku usaha yang telah memenuhi syarat dengan nominal Rp600.000 per penerima. 

Maka dari itu, pelaku usaha dapat segera melakukan cek BPUM atau BLT UMKM 2022 secara online hanya dengan menggunakan HP dan NIK KTP di laman eform.bri.co.id. 

Laman eform.bri.co.id itu sendiri disediakan oleh Bank BRI langsung sehingga pelaku usaha tak perlu khawatir soal keamanannya. 

Baca Juga: Cek Penerima BPUM 2022 Online Pakai HP dan NIK KTP di eform.bri.co.id

Namun pengecekkan BPUM melalui laman tersebut baru bisa dilakukan apabila Kemenkop dan UKM telah resmi menyalurkan BLT UMKM tahun 2022. 

Sedangkan untuk saat ini, pemerintah belum memberikan keterangan resmi terkait penyaluran BPUM 2022. Sebab menurut Kemenkop dan UKM, pihaknya masih menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan. 

Kendati demikian, pelaku usaha bisa mencatat terlebih dahulu tata cara pengecekkan BPUM 2022 secara online agar lebih mudah ketika bantuan sudah resmi disalurkan. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos Rp900.000 Secara Online Pakai HP dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x