Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2023 Lewat HP untuk Dapat Bansos Rp4,4 Juta

- 27 Desember 2022, 14:17 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT anak sekolah 2023 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar siswa SD, SMP dan SMA/sederajat memperoleh bansos PKH Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT anak sekolah 2023 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar siswa SD, SMP dan SMA/sederajat memperoleh bansos PKH Rp4,4 juta. /Pixabay/stokpic.

PR DEPOK - BLT anak sekolah yang menjadi bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH) tampaknya akan kembali disalurkan oleh pemerintah pada 2023 mendatang. 

BLT anak sekolah ini menyasar siswa dari keluarga miskin dengan jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA/sederajat dengan maksimal bantuan Rp4,4 juta. 

Sebelum memasuki tahun 2023, siswa yang telah memenuhi ketentuan dapat mendaftar BLT anak sekolah atau PKH secara online lewat handphone (HP) dengan aplikasi Cek Bansos. 

Lebih lengkapnya, simak artikel ini untuk mengetahui cara daftar BLT anak sekolah atau PKH 2023 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. 

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima PKH 2023 Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, anak sekolah dari keluarga miskin atau rentan miskin merupakan salah satu komponen penerima PKH yang berhak memperoleh bansos dari pemerintah. 

Bansos PKH tersebut digulirkan Kemensos sesuai dengan tingkat pendidikan siswa dengan maksimal bantuan Rp4,4 juta, yang mencakup siswa SD/sederajat sebesar Rp900.000 per tahun. 

Kemudian siswa SMP/sederajat mendapat Rp1,5 juta setahun dan siswa SMA/sederajat dengan bantuan Rp2 juta setahun. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos BPNT Kartu Sembako Online Pakai HP dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x