Cek Daftar Nama Penerima BPNT 2023 Online Pakai KTP

- 2 Januari 2023, 14:51 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar nama penerima BPNT 2023 online lewat HP pakai KTP di cekbansos,kemensos.go.id agar dapat bansos Kartu Sembako sebesar Rp2,4 juta setahun.
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar nama penerima BPNT 2023 online lewat HP pakai KTP di cekbansos,kemensos.go.id agar dapat bansos Kartu Sembako sebesar Rp2,4 juta setahun. /ANTARA FOTO/Adwit B Pramono.

PR DEPOK - Segera akses laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar nama penerima BPNT 2023 secara online menggunakan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Sebab Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) atau Kartu Sembako sebesar Rp2,4 juta setahun pada awal tahun ini. 

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id masyarakat akan memperoleh informasi daftar nama penerima BPNT 2023 sekaligus dengan jadwal pencairannya. 

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa BPNT atau Kartu Sembako ini hanya menyasar masyarakat yang termasuk pada kriteria miskin atau rentan miskin. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Januari 2023 Online Lewat HP

Kemudian keluarga yang telah memenuhi ketentuan juga harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos. 

Bantuan Kartu Sembako tersebut disediakan sebesar Rp2,4 juta setahun yang nantinya disalurkan rutin setiap bulan menjadi Rp200.000 per penerima. 

Untuk memastikan terdaftar atau tidak di DTKS, simak cara cek daftar nama penerima BPNT 2023 secara online berikut; 

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BLT Anak Sekolah Januari 2023 di Sini, Siswa SD-SMP-SMA Ini Bisa Cairkan PKH di Awal Tahun

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x