Cara Daftar BLT Lansia 2023 Lewat HP Pakai KK dan KTP di Aplikasi Cek Bansos

- 7 Januari 2023, 21:04 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan cara daftar BLT lansia 2023 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, hanya dengan KK dan KTP bisa dapat bantuan PKH hingga Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Simak penjelasan cara daftar BLT lansia 2023 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, hanya dengan KK dan KTP bisa dapat bantuan PKH hingga Rp2,4 juta. /Kemensos

PR DEPOK - Pendaftaran bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat lanjut usia (lansia) masih bisa dilakukan untuk bansos tahun 2023. 

BLT lansia ini merupakan bagian dari bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan dengan total bantuan sebesar Rp2,4 juta setahun. 

Masyarakat yang mempunyai anggota keluarga lansia di atas 60 tahun dapat mendaftar BLT lansia 2023 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos. 

Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lengkap cara daftar BLT lansia 2023 lewat HP di aplikasi Cek Bansos dengan hanya memanfaatkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Data Bantuan PIP 2023 Online Pakai NISN

Sebelum itu perlu diingat bahwa BLT lansia yang termasuk dalam bansos PKH ini hanya menyasar lansia di atas 60 tahun dari keluarga miskin atau rentan miskin. 

Kemudian lansia tersebut juga harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos sebagai penerima PKH 2023. 

Jika ketentuan di atas telah terpenuhi, Anda bisa melakukan pendaftaran BLT lansia 2023 secara mandiri menggunakan aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cek Penerima PKH 2023 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x