Cek Penerima BLT Balita 2023 Online Lewat HP, Ada Bansos Rp3 Juta bagi Anak Usia Dini 0-6 Tahun

- 7 Januari 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima BLT balita 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH Rp3 juta bagi anak usia dini 0-6 tahun.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima BLT balita 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH Rp3 juta bagi anak usia dini 0-6 tahun. /ANTARA/Jefry Aries

PR DEPOK - Bantuan langsung tunai (BLT) untuk balita tampaknya akan kembali digulirkan Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp3 juta setahun. 

BLT balita ini merupakan bagian dari bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang menyasar anak usia dini 0-6 tahun dari keluarga miskin atau rentan miskin. 

Seperti tahun sebelumnya, masyarakat masih bisa melakukan cek penerima BLT balita 2023 secara online dengan mengunjungi link resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab melalui cekbansos.kemensos.go.id, Kemensos akan memberikan informasi terkait penerima BLT balita 2023 beserta keterangan jadwal pencairan dari bansos PKH secara umum.

Baca Juga: Cek Penerima PKH 2023 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Bansos PKH itu sendiri biasanya disalurkan setiap 3 bulan sekali atau empat tahap kepada keluarga miskin dengan kategori tertentu. 

Salah satu kategori yang diprioritaskan Kemensos mendapat bansos PKH adalah anak usia dini 0-6 tahun. Kategori ini berhak memperoleh BLT balita sebesar Rp3 juta setahun yang digulirkan dalam empat tahap. 

Dengan demikian, setiap penerima akan mendapat bansos PKH atau BLT balita sebesar Rp750.000 per tahap. 

Baca Juga: Cek Penerima BLT Lansia 2023 Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x