Cara Cek Bansos Kemensos Lewat HP untuk Dapat BPNT dan PKH 2023

- 5 Januari 2023, 16:52 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH dan BPNT 2023.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH dan BPNT 2023. /Irsan Mulyadi/ANTARA/ANTARA/Irsan Mulyadi

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki dua program bansos yang akan kembali disalurkan tahun 2023 ini yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

Masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin atau rentan miskin akan memperoleh bansos PKH hingga Rp3 juta setahun dan BPNT hingga Rp2,4 juta setahun apabila terdaftar sebagai penerima bansos 2023 di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu segera cek bansos Kemensos secara online lewat handphone (HP) di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan sudah terdaftar atau belum sebagai penerima BPNT atau PKH 2023. 

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Dapatkan PKH Ibu Hamil hingga Rp3 Juta

Sebelum itu, Kemensos sendiri telah menetapkan beberapa ketentuan bagi para penerima bansos 2023, baik itu bantuan PKH maupun BPNT. 

Untuk penerima BPNT, penerima harus merupakan keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Sedangkan untuk bansos PKH, penerima merupakan keluarga miskin yang terdaftar di DTKS dan memenuhi salah satu kriteria yang meliputi ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BLT Lansia 2023 Online Lewat HP

Sebab Kemensos akan memberikan bantuan PKH berdasarkan dengan kriteria yang dipenuhi oleh penerima. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x