Mau Dapat Bansos Lansia? Segera Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH 2023 Online

- 4 Januari 2023, 19:20 WIB
Ilustrasi - Mau dapat bansos lansia Rp2,4 juta setahun? segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH 2023 online terlebih dahulu.
Ilustrasi - Mau dapat bansos lansia Rp2,4 juta setahun? segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH 2023 online terlebih dahulu. /Kemensos

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan yang memiliki banyak kategori penerima, salah satunya lanjut usia (lansia). 

Masyarakat yang mempunyai anggota keluarga lansia di atas 60 tahun berhak memperoleh bansos PKH dari Kementerian Sosial (Kemensos) hingga Rp2,4 juta setahun. 

Namun pastikan bahwa penerima bansos lansia ini terdaftar sebagai penerima PKH tahun 2023 di DTKS dan termuat namanya secara online di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, segera akses laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH 2023 secara online agar lansia dapat bansos dari Kemensos. 

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos 2023 Online Lewat HP Hanya Pakai KK dan KTP

Bansos lansia yang termasuk dalam PKH ini biasanya disalurkan pemerintah setiap 3 bulan sekali dengan total Rp2,4 juta setahun. 

Dengan demikian, setiap penerima PKH atau bansos lansia akan memperoleh bantuan sebesar Rp600.000 per tahap. 

Untuk mendapat bansos lansia tersebut, penerima harus berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dan berusia di atas 60 tahun. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos Kemensos 2023 Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x