Akses Link pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Nama Penerima PIP 2023 Online Pakai NISN

- 4 Januari 2023, 17:55 WIB
Ilustrasi - yuk akses pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima PIP 2023 online pakai NISN agar anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA dapat bantuan hingga Rp1 juta.
Ilustrasi - yuk akses pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima PIP 2023 online pakai NISN agar anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA dapat bantuan hingga Rp1 juta. /Unsplash/Bayu Syaits./

PR DEPOK - Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kemendikbud akan kembali digulirkan pada tahun 2023.

Kemendikbud menyalurkan bantuan PIP pada anak sekolah dengan jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Siswa yang merasa memenuhi syarat dapat segera mengakses link pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima PIP 2023.

Pengecekkan lewat pip.kemdikbud.go.id ini dilakukan secara online dengan mudah karena hanya membutuhkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT Anak Sekolah 2023 Online untuk Dapat Bansos Rp4,4 Juta

Untuk diketahui, bantuan PIP merupakan program bansos dari Kemendikbud untuk membantu anak dari keluarga miskin melanjutkan pendidikan.

Terdapat sekitar Rp2,2 juta setahun yang disiapkan pemerintah untuk siswa jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat penerima PIP 2023.

Total tersebut mencakup Rp450.000 per tahun bagi siswa SD/SDLB/Paket A, Rp750.000 per tahun bagi siswa SMP/SMPLB/Paket B.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos 2023 Online Lewat HP Hanya Pakai KK dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: pip.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x