Cek Data Penerima PIP 2023 Online Lewat pip.kemdikbud.go.id

- 3 Januari 2023, 13:52 WIB
 Ilustrasi – Simak cara cek data penerima PIP 2023 online lewat pip.kemdikbud.go.id agar anak sekolah atau siswa SD, SMP dan SMA dapat bantuan hingga Rp1 juta.
Ilustrasi – Simak cara cek data penerima PIP 2023 online lewat pip.kemdikbud.go.id agar anak sekolah atau siswa SD, SMP dan SMA dapat bantuan hingga Rp1 juta. //Dok. Kemdikbud/

PR DEPOK - Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah kepada anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat yang kurang mampu. 

Bantuan PIP ini akan kembali disalurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hingga Rp1 juta pada anak sekolah yang memenuhi syarat. 

Beruntungnya, siswa kini dapat melakukan cek data penerima PIP 2023 secara online, yakni dengan membuka link pip.kemdikbud.go.id hanya lewat handphone (HP). 

Melalui laman pip.kemdikbud.go.id, siswa akan mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima PIP 2023 sekaligus informasi pencairan bantuan. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT Anak Sekolah 2023 Online untuk Dapat Bansos Rp4,4 Juta

Namun terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi apabila ingin mendapat bantuan PIP 2023 dari pemerintah. 

Dua syarat yang harus dipenuhi adalah siswa termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan miskin dan mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP). 

Jika kedua syarat penting tersebut sudah dipenuhi, siswa bisa melakukan cek data penerima PIP 2023 secara online dengan cara berikut; 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos Kemensos 2023 Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x