Cek BPNT 2023 Online di cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Bansos Rp200.000

- 4 Januari 2023, 14:28 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek BPNT 2023 online di cekbansos.kemensos.go.id agar bansos Kartu Sembako dari Kemensos cair hingga Rp200.000.
Ilustrasi - Simak cara cek BPNT 2023 online di cekbansos.kemensos.go.id agar bansos Kartu Sembako dari Kemensos cair hingga Rp200.000. /ANTARA FOTO/Adwit B Pramono.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program bansos yang rutin digulirkan Kementerian Sosial (Kemensos) setiap tahun, termasuk pada tahun 2023. 

BPNT atau Kartu Sembako diberikan sebesar Rp200.000 per bulan kepada keluarga miskin yang sebelumnya sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. 

Bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan Kartu Sembako, Anda dapat melakukan terlebih dahulu cek BPNT 2023 secara online di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab dengan membuka link cekbansos.kemensos.go.id, Anda akan mendapat informasi lengkap terkait sudah terdaftar atau belumnya di DTKS beserta keterangan jadwal pencairan bansos BPNT 2023. 

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos 2023 Online Lewat HP Hanya Pakai KK dan KTP

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa bansos BPNT disalurkan untuk membantu keluarga miskin dalam membeli kebutuhan pokok. 

Maka dari itu, bantuan Kartu Sembako sebesar Rp200.000 per bulan ini harus digunakan untuk membeli keperluan sehari-hari berupa beras, daging, sayur, telur dan lainnya melalui e-Warong. 

Kemudian terkait syarat penerima BPNT 2023, tampaknya ketentuan bantuan ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni penerima termasuk kriteria keluarga miskin dan terdaftar di DTKS. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos Kemensos 2023 Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x