Cara Cek BLT Ibu Hamil 2023 Online Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 30 Desember 2022, 17:15 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT ibu hamil 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos PKH sebesar Rp3 juta tahun depan.
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT ibu hamil 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos PKH sebesar Rp3 juta tahun depan. /Antara/Yusuf Nugroho

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) akan segera menyalurkan kembali bantuan langsung tunai (BLT) untuk kategori ibu hamil atau nifas. 

BLT ibu hamil atau nifas ini disediakan senilai Rp3 juta setahun per penerima untuk tahun 2023 mendatang bagi yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Dengan demikian, keluarga yang memenuhi syarat bisa melakukan cek BLT ibu hamil 2023 secara online dengan mengunjungi link cekbansos.kemensos.go.id. 

Simak tulisan ini sampai selesai untuk mengetahui secara lengkap cara cek BLT ibu hamil 2023 online lewat handphone (HP) di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Mau Dapat Bansos 2023? Segera Daftar DTKS Lewat Aplikasi Cek Bansos dengan KK dan KTP

Sebelum lebih jauh membahas hal tersebut, perlu diketahui bahwa bansos PKH termasuk BLT ibu hamil hanya diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin. 

BLT ibu hamil itu sendiri merupakan bagian dari kategori penerima PKH yang diprioritaskan untuk mendapat bansos dari pemerintah. 

Besaran bantuan untuk ibu hamil atau nifas adalah sebesar Rp3 juta setahun atau Rp750.000 per tahap. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH 2023 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x