Cara Cek Bantuan PKH 2023 Pakai HP dan KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 4 Januari 2023, 14:06 WIB
Ilustrasi – Berikut penjelasan cara cek bantuan PKH 2023 online lewat HP pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos ibu hamil, anak sekolah hingga lansia.
Ilustrasi – Berikut penjelasan cara cek bantuan PKH 2023 online lewat HP pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos ibu hamil, anak sekolah hingga lansia. //Pixabay/WonderfulBali/

PR DEPOK - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) akan kembali disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kepada beberapa kriteria pada 2023. 

Bansos ini disediakan khusus untuk keluarga miskin dengan kategori ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah dari SD, SMP dan SMA, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Masyarakat bisa melakukan pengecekkan bantuan PKH 2023 secara online hanya menggunakan perangkat handphone (HP) yang terkoneksi dengan internet di laman cekbansos.kemensos.go.id dan menyediakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Simak artikel ini untuk mengetahui secara lengkap cara cek bantuan PKH 2023 lewat HP pakai KTP di laman resmi Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos Kemensos 2023 Lewat HP

Bansos PKH itu sendiri merupakan program yang biasa digulirkan Kemensos setiap tahun dengan skema penyaluran tiga bulan sekali yakni pada Januari, April, Juli dan Oktober. 

Bantuan tersebut disalurkan sesuai dengan kategori penerima yang telah disebutkan sebelumnya, misalnya untuk ibu hamil atau nifas mendapat Rp3 juta setahun.

Kemudian anak usia dini 0-6 tahun juga memperoleh Rp3 juta setahun, lalu anak sekolah tingkat SD/sederajat dengan Rp900.000 per tahun, siswa SMP/sederajat dengan Rp1,5 juta setahun dan siswa SMA/sederajat dengan Rp2 juta setahun. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Januari 2023 Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x