Cek Nama Penerima PKH Januari 2023 Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Januari 2023, 17:42 WIB
Ilustrasi - Ini dia penjelasan cara cek nama penerima PKH bulan Januari 2023 online di cekbansos.kemensos.go.id agar ibu hamil hingga lansia dapat bansos dari pemerintah.
Ilustrasi - Ini dia penjelasan cara cek nama penerima PKH bulan Januari 2023 online di cekbansos.kemensos.go.id agar ibu hamil hingga lansia dapat bansos dari pemerintah. /Irsan Mulyadi/ANTARA/

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) akan segera digulirkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) kepada sejumlah kategori tertentu pada tahun 2023. 

Berdasarkan jadwal pencairan yang telah ditetapkan, bansos PKH disalurkan salah satunya pada Januari 2023 kepada kategori ibu hamil, anak sekolah hingga lanjut usia (lansia). 

Masyarakat bisa mulai melakukan cek nama penerima PKH Januari 2023 secara online dengan mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebelum membuka link cekbansos.kemensos.go.id, pastikan jaringan internet di handphone (HP) atau laptop yang digunakan dalam keadaan stabil. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos Lewat HP untuk Dapat BPNT dan PKH 2023

Perlu diketahui bahwa bansos PKH biasanya disalurkan Kemensos dalam empat tahap pada Januari, April, Juli dan Oktober. 

Bantuan PKH tersebut menyasar keluarga miskin dengan kategori ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, penyandang disabilitas berat, lansia dan anak sekolah. 

Masing-masing kategorinya mendapat bantuan PKH yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan, dan untuk mencairkannya keluarga harus terdaftar di DTKS Kemensos. 

Baca Juga: Cek Penerima Bansos Ibu Hamil 2023 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x