Cek Daftar Nama Penerima BLT Penyandang Disabilitas 2023 Online Lewat HP

- 5 Januari 2023, 17:14 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek daftar nama penerima BLT penyandang disabilitas berat 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek daftar nama penerima BLT penyandang disabilitas berat 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH Rp2,4 juta. /Dok. jakarta.go.id.

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan segera disalurkan untuk tahun 2023 salah satunya menyasar para penyandang disabilitas berat. 

BLT penyandang disabilitas berat ini diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp2,4 juta setahun bagi yang terdaftar sebagai penerima PKH 2023. 

Keluarga yang memenuhi ketentuan dapat melakukan cek daftar nama penerima BLT penyandang disabilitas berat 2023 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan perangkat handphone (HP) Android yang terhubung dengan internet.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BLT Ibu Hamil dan Balita 2023 Online Pakai KTP

Untuk diketahui, Kemensos telah menetapkan penyandang disabilitas berat, baik fisik maupun mental sebagai penerima bansos PKH 2023. 

Syaratnya penyandang disabilitas berat ini harus termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

BLT penyandang disabilitas berat akan disalurkan setiap tiga bulan sekali dengan besaran Rp2,4 juta setahun atau Rp600.000 per tahap pencairan. 

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Dapatkan PKH Ibu Hamil hingga Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x