Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BLT Ibu Hamil dan Balita 2023 Online Pakai KTP

- 4 Januari 2023, 21:47 WIB
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek BLT ibu hamil dan balita 2023 online pakai KTP agar dapat bansos PKH hingga Rp3 juta setahun.
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek BLT ibu hamil dan balita 2023 online pakai KTP agar dapat bansos PKH hingga Rp3 juta setahun. /ANTARA/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - BLT ibu hamil dan anak balita tampaknya akan kembali disalurkan pemerintah kepada para penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023. 

BLT ibu hamil dan balita ini disediakan sebesar Rp3 juta setahun bagi keluarga yang datanya terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Beruntungnya data DTKS tersebut dapat dicek secara online hanya menggunakan perangkat handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek BLT ibu hamil dan balita 2023 secaa online hanya dengan memanfaatkan berkas KTP. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH dan BPNT 2023 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Perlu diingat bahwa BLT ibu hamil dan balita ini merupakan bagian dari program bansos PKH yang biasa disalurkan setiap tahun oleh Kementerian Sosial (Kemensos). 

Bansos PKH tersebut menyasar ibu hamil atau nifas dan anak usia dini 0-6 tahun yang termasuk dalam keluarga miskin atau rentan miskin. 

Kemudian Kemensos menggunakan DTKS sebagai basis penyaluran data agar bantuan tersampaikan secara tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Baca Juga: Akses Link pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Nama Penerima PIP 2023 Online Pakai NISN

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x