Cara Daftar Bansos Online 2023 Lewat HP Hanya Modal KK dan KTP

- 10 Januari 2023, 11:02 WIB
Ilustrasi - Berikut informasi cara daftar bansos 2023 online lewat HP hanya pakai KK dan KTP di aplikasi Cek Bansos agar dapat PKH atau BPNT.
Ilustrasi - Berikut informasi cara daftar bansos 2023 online lewat HP hanya pakai KK dan KTP di aplikasi Cek Bansos agar dapat PKH atau BPNT. /Kemensos/

PR DEPOK - Bantuan Sosial (bansos) berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako akan segera disalurkan pemerintah untuk periode 2023. 

Masyarakat yang membutuhkan bantuan PKH atau BPNT masih bisa melakukan pendaftaran bansos 2023 secara online di aplikasi Bansos.

Pendaftaran bansos secara mandiri ini terbilang sangat mudah karena hanya perlu menyiapkan handphone (HP), koneksi internet, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut cara daftar bansos secara online untuk tahun 2023 lewat HP di aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cek Penerima PKH 2023 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa bansos PKH atau BPNT Kartu Sembako sama-sama diberikan dalam bentuk uang tunai dengan nominal yang berbeda-beda. 

Bedanya untuk bansos BPNT, bantuan sebesar Rp200.000 per bulan harus dibelikan kebutuhan pokok dalam bentuk sembako seperti beras, telur, sayuran dan lain-lain. 

Sedangkan untuk PKH, bantuan hingga Rp3 juta setahun bagi kategori tertentu diberikan hanya dalam bentuk uang tunai saja. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos BPNT Januari 2023 Pakai KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x