Cek PKH Januari 2023 Online Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 9 Januari 2023, 13:52 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH Januari 2023 online pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos ibu hamil hingga lansia tahun ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH Januari 2023 online pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos ibu hamil hingga lansia tahun ini. //Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Meski pemerintah belum mengumumkan jadwal penyaluran bansos untuk tahun 2023, tetapi masyarakat sudah bisa melakukan pengecekkan bantuan, khususnya Program Keluarga Harapan (PKH) secara online. 

Masyarakat bisa mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH Januari 2023 secara online hanya menggunakan perangkat handphone (HP). 

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, akan muncul informasi penerima PKH 2023 dan periode pencairan yang ditetapkan pemerintah. 

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bansos PKH dalam empat tahap, yang salah satunya dilakukan pada Januari. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos BPNT Januari 2023 Pakai KTP

Penyaluran PKH tersebut dilakukan 3 bulan sekali kepada keluarga miskin dengan kategori tertentu seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Kemudian masyarakat dengan salah satu kategori di atas juga harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima PKH. 

Untuk memastikan data DTKS, dapat dilakukan cek PKH Januari 2023 secara online lewat HP berikut; 

Baca Juga: BLT UMKM Dihentikan, Jangan Khawatir, Anda Bisa Cek di Sini untuk Dapat Bantuan Rp4,2 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x