Segera Cek Nama Penerima Bansos PKH Tahap 1 Januari 2023, BLT hingga Rp3 Juta Cair di Tanggal Ini

- 11 Januari 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi - Cara cek nama penerima bansos PKH tahap 1 Januari 2023 secara online untuk cairkan BLT hingga Rp3 juta yang kembali cair.
Ilustrasi - Cara cek nama penerima bansos PKH tahap 1 Januari 2023 secara online untuk cairkan BLT hingga Rp3 juta yang kembali cair. /Irsan Mulyadi/ANTARA/ANTARA/Irsan Mulyadi

PR DEPOK - Simak cara cek nama penerima bansos PKH tahap 1 Januari 2023 secara online untuk cairkan BLT hingga Rp3 juta yang cair kembali.

Pencairan bansos PKH tahap 1, jika menilik pada skema tahun lalu, maka diprediksi akan mulai cair pada tanggal 1 Januari hingga Maret 2023 mendatang.

Untuk itu, bagi masyarakat yang telah memenuhi persyaratan sebagai penerima PKH tahap 1 Januari 2023, bisa untuk segera cek namanya terdaftar atau tidak lewat link yang tersedia pada artikel ini.

Baca Juga: Viral Permainan Hula Hoop Kaki di TikTok, Lebih Seru dari Lato Lato dan Punya Sejumlah Manfaat

Karena perlu diketahui, Kemensos telah menetapkan penyaluran bansos PKH di tahun 2023 akan dicairkan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat.

Dalam bansos PKH tahun 2023 juga terdapat beberapa bantuan yang nantinya akan diberikan kepada penerima sesuai kategorinya.

Dana bantuan yang diberikan pun akan bervariasi, hal ini karena menyesuaikan berdasarkan kategori atau golongan dari penerima manfaat PKH 2023.

Baca Juga: BPUM Berakhir, Pelak UMKM Bisa Gabung Kartu Prakerja untuk Dana Bantuan Rp4,2 Juta

Lalu berikut bisa disimak terkait rincian besaran dana bantuan PKH yang akan disalurkan sepanjang tahun 2023 merujuk skema penyaluran tahun lalu:

Halaman:

Editor: Fajar Rahmawan

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x