PKH Tahap 1 Cair Lagi! Cek Syarat dan Cara Daftar Secara Online di Sini, Cuma Butuh HP dan KTP

- 13 Januari 2023, 06:54 WIB
Ilustrasi dana PKH tahap 1.
Ilustrasi dana PKH tahap 1. //Pixabay/WonderfulBali/

PR DEPOK - Informasi mengenai bansos PKH tahap 1 yang masih cair, serta syarat dan cara daftar bansos secara online bisa Anda simak selengkapnya disini.

Mulai awal tahun ini, Pemerintah mengabarkan bakal kembali menyalurkan beberapa program bantuan sosial seperti tahun lalu, termasuk PKH tahap 1.

Seperti yang diketahui, bansos PKH tahap 1 ini dibagi menjadi 7 golongan Penerima Manfaat (PM), yang mana pada tahun lalu penyaluran bantuan sosial tersebut dibagi menjadi empat tahapan.

Baca Juga: Pulau Baru di Tanimbar, Apakah Fenomena Alam Berbahaya?

Pada tahun 2022, bansos PKH tahap 1 dimulai dari bulan Januari hingga Maret, yang mana setiap tahapannya disalurkan pada tiga bulan pada tahun kemarin, dan berakhir pada bulan Desember di tahapan keempat.

Sementara itu, banyak masyarakat yang nampaknya masih bertanya-tanya apakah program bansos akan dihentikan setelah PPKM resmi berakhir?

Tentu saja masih terdapat beberapa jenis progam bantuan sosial yang masih akan disalurkan pemerintah seperti PKH, BPNT, PBI JK, KJP Plus dan lainnya.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Cenderung Menjadi Mertua Matrealistis

Menanggapi hal tersebut, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa bansos yang disalurkan pada tahun 2022 masih akan tetap berjalan pada tahun 2023 ini.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah