Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Online lewat HP, Siswa SD-SMP-SMA Dapat hingga Rp1 Juta

- 14 Januari 2023, 08:39 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 secara online lewat HP, login pip.kemdikbud.go.id dan cairkan hingga Rp1 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 secara online lewat HP, login pip.kemdikbud.go.id dan cairkan hingga Rp1 juta. /Pixabay/Nico_Boersen./

PR DEPOK – Simak cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 yang akan segera cair, login pip.kemdikbud.go.id agar siswa SD, SMP, dan SMA bisa dapat hingga Rp1 juta.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud akan kembali dilanjutkan di tahun 2023 ini.

Pemerintah kembali menyalurkan dana bantuan Pendidikan untuk siswa, mulai dari jenjang Pendidikan SD, SMP, hingga SMA.

BLT PIP Kemdikbud ini akan diterima oleh siswa dengan nominal maksimum Rp1 juta, tergantung dari jenjang Pendidikan yang sedang dijalani.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio dan Sagitarius Sabtu, 14 Januari 2023: Keuangan dalam Keadaan Baik

Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai ini memungkinkan siswa untuk mendapatkan perluasan akses serta kesempatan belajar yang lebih baik.

Dalam penyalurannya, hanya siswa yang tergolong dari keluarga kurang mampu atau rentan miskin sajalah yang berhak mendapatkan bantuan PIP ini.

Perlu diketahui, penyaluran dana BLT PIP tahun 2022 untuk siswa SD, SMP, dan SMA ini akan dilakukan hingga tanggal 31 Januari 2023 mendatang.

Siswa yang telah memenuhi syarat atau kriteria bisa langsung cek penerima PIP Kemdikbud 2023 ini secara online lewat situs pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Sampaikan Ucapan Terima Kasih pada Polda Metro Jaya, Revaldo: Saya Kambuh dan Saya Pengen Sembuh

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x