Apa Itu BPNT? Simak Penjelasan Lengkap dengan Besaran Dana yang Diterima per Bulan

- 14 Januari 2023, 12:43 WIB
Simak penjelasan tentang cara cek bansos BPNT 2023 secara online melalui HP, agar bisa mendapat bantuan sembako.
Simak penjelasan tentang cara cek bansos BPNT 2023 secara online melalui HP, agar bisa mendapat bantuan sembako. /Kemensos/

PR DEPOK - Informasi mengenai BPNT itu apa, serta besaran dana yang diterima per bulannya, bisa Anda simak selengkapnya dalam isi artikel ini.

Setelah sukses menyalurkan dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako, Pemerintah mengabarkan bakal kembali menyalurkan bansos tersebut mulai awal tahun ini.

Disalurkannya kembali program BPNT Kartu Sembako, bertujuan untuk meringankan beban biaya bulanan masyarakat, di tengah banyaknya kenaikan bahan pokok di tahun 2023.

Baca Juga: Kriteria Ibu Hamil Penerima PKH 2023, Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id Seakrang!

Sementara itu, mengenai besaran dana yang disalurkan, Pemerintah yang bekerjasama dengan Kemensos menyalurkan dana bantuan senilai Rp200.000 per bulan kepada penerimanya.

Namun, bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako di tahun 2023, masyarakat diharuskan mendaftarkan data dirinya di sistem DTKS Kemensos, sebagai langkah awal verifikasi.

Sebagai informasi, untuk pendaftaran DTKS Kemensos bisa dilakukan dengan dua cara, yakni secara online atau secara langsung melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW sesuai dengan domisili Anda.

Baca Juga: Lagu VIBE Milik Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS Berhasil Sapu Tangga Lagu iTunes Seluruh Dunia

Mengenai cara mudah pendaftaran DTKS Kemensos secara online, masyarakat hanya tinggal mendownload "Aplikasi Cek Bansos" di Google Playstore, serta mengisi data diri yang diminta.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x