Cek Bansos BPNT Sembako 2023 Secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 15 Januari 2023, 11:59 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2023 online di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan Rp200.000 dari Kemensos.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2023 online di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan Rp200.000 dari Kemensos. /ANTARA

PR DEPOK - Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako sebesar Rp200.000 per bulan akan segera digulirkan pemerintah untuk tahun 2023. 

BPNT Kartu Sembako ini diberikan khusus kepada keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pokok. 

Kemensos menyalurkan BPNT Kartu Sembako 2023 kepada penerima yang sudah terdaftar di DTKS dan muncul datanya di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, masyarakat bisa segera melakukan cek bansos BPNT Kartu Sembako 2023 secara online dengan membuka laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cek Penerima BPNT dan PKH 2023 yang Cair Januari di Link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos

Kemensos biasanya menyalurkan BPNT Kartu Sembako setiap bulan sebesar Rp200.000 per penerima. 

Bansos Kartu Sembako tersebut nantinya dapat digunakan untuk membeli keperluan sehari-hari berupa beras, daging, sayuran atau buah-buahan. 

Sebab bantuan BPNT ini disediakan dengan tujuan meringankan beban pengeluaran keluarga miskin dalam memenuhi kerpeluan sehari-hari. 

Baca Juga: BLT Rp3 Juta Ibu Hamil hingga Lansia Cair Bulan Ini, Cek Linknya di Sini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x