Cek Bansos Kemensos Januari 2023 di Sini, Uang Tunai Total Rp3 Juta Siap Cair ke Daftar KPM Ini

- 17 Januari 2023, 11:08 WIB
Ilustrasi - Segera cek bansos Kemensos Januari 2023 yang sedang cair saat ini, ada BPNT dan PKH hingga Rp3 juta khusus daftar KPM berikut.
Ilustrasi - Segera cek bansos Kemensos Januari 2023 yang sedang cair saat ini, ada BPNT dan PKH hingga Rp3 juta khusus daftar KPM berikut. /Instagram/@kemensosri

PR DEPOK - Masyarakat kurang mampu atau rentan miskin kembali berkesempatan untuk menerima bansos Kemensos Januari 2023.

Pasalnya, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan segera menyalurkan bansos pada bulan Januari 2023 ini.

Bansos yang akan cair bulan ini di antaranya adalah Program Keluarga Harapan atau PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT.

PKH tahap 1 akan cair mulai Januari 2023 ini kepada daftar KPM yang bisa diakses di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Usai Serbuan oleh Pendukung Bolsonaro, Brasil Tingkatkan Keamanan di Gedung-gedung Pemerintah

Begitupun dengan BPNT atau bansos sembako yang juga akan cair mulai bulan ini kepada daftar KPM yang ada di situs resmi Kemensos.

PKH sendiri disalurkan dalam bentuk uang tunai dengan nominal yang berbeda-beda untuk setiap kategori masyarakat yang menerimanya.

Kategori ibu hamil dan balita mendapatkan masing-masing sebesar Rp3 juta per tahun, dan kategori penyandang disabilitas serta lansia masing-masing mendapatkan Rp2,4 juta per tahun.

Baca Juga: Dua Menteri Kabinet Indonesia Maju Ini Siap Bersaing Jadi Ketum dan Waketum PSSI Periode 2023-2027

Sementara itu, kategori anak sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA, masing-masing akan mendapatkan bansos sebesar Rp900.000 per tahun, Rp1,5 juta per tahun, dan Rp2 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x