Panduan untuk Cek Penerima BLT Balita Januari 2023 dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 17 Januari 2023, 16:44 WIB
Ilustrasi - Begin cara cek bansos Kemensos PKH balita Januari 2023 dengan login cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Begin cara cek bansos Kemensos PKH balita Januari 2023 dengan login cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri/

PR DEPOK – Simak panduan cek penerima BLT balita yang mulai cair Januari 2023 ini dan login di link cekbansos.kemensos.go.id.

Jika berpedoman dari penyaluran bansos dari tahun sebelumnya, Kementerian Sosial mulai menyalurkan bansos pada Januari 2023.

Bansos mulai disalurkan kembali ke masyarakat termasuk BLT balita, lansia, anak sekolah, ibu hamil, dan penyandang disabilitas, semuanya mengikuti Program Keluarga Harapan atau PKH.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Ibu Hamil di Aplikasi Cek Bansos Kemensos 2023 dengan KTP, Cairkan Dana PKH Rp3 Juta

Ada beberapa kriteria atau syarat yang harus dipenuhi masyarakat untuk menjadi Keluarga Penerima Manfaat atau KPM bansos dari Kemensos.

Berikut ketentuan Kementerian Sosial yang berlaku untuk penyaluran bantuan sosial yang harus dipenuhi masyarakat jika berkaca pada aturan yang lalu.

Masyarakat diwajibkan berasal dari keluarga kurang mampu atau rentan miskin, masyarakat merasakan dampak pandemi Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Baca Juga: Tak Hanya karena Masih Muda, Ini Alasan Lain yang Meringankan Tuntutan Terdakwa Ricky Rizal

Selanjutnya, masyarakat bukan anggota atau keluarga dari TNI dan Polri serta ASN (PNS dan PPPK).

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x