Cek Nama Penerima BLT Anak Sekolah 2023 Cukup Pakai KTP dan HP, Bantuan hingga Rp500.000 Sedang Cair

- 18 Januari 2023, 19:40 WIB
Ilustrasi anak sekolah, berikut ini adalah cara cek nama penerima BLT anak sekolah secara online di link cekbansos.kemensos.go.id cukup pakai KTP dan HP.
Ilustrasi anak sekolah, berikut ini adalah cara cek nama penerima BLT anak sekolah secara online di link cekbansos.kemensos.go.id cukup pakai KTP dan HP. /Unsplash/

 

PR DEPOK – Artikel ini akan menyajikan informasi mengenai cara cek nama penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah 2023 Januari pakai KTP dan HP.

Nama-nama penerima BLT anak sekolah dapat diketahui cukup dengan menggunakan KTP dan juga HP.

Dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat sudah dapat melakukan cek nama penerima BLT anak sekolah ini.

Baca Juga: BPNT dan PKH Sedang Cair ke Masyarakat, Buruan Daftar DTKS Kemensos 2023 Lewat Aplikasi Ini

Sebagaimana diketahui, BLT anak sekolah merupakan salah satu program dari bansos PKH yang ditujukan kepada para siswa sekolah yang membutuhkan bantuan.

BLT anak sekolah akan didapatkan oleh para siswa yang tengah menempuh jenjang Pendidikan SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat.

Para siswa SD, SMP, dan SMA tersebut akan mendapatkan BLT anak sekolah dengan nominal yang berbeda-beda.

Setiap siswa SD yang belum menamatkan wajib belajar 12 tahun akan mendapatkan BLT anak sekolah sebesar Rp900.000 per tahun yang dapat dicairkan Rp225.000 setiap tahapnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Stamp On It - GOT The Beat dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah