BLT Balita Tahap 1 Cair Februari 2023? Cek Nama Penerima dan Besaran Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Februari 2023, 12:09 WIB
ILUSTRASI - Simak penjelasan terkait pencairan BLT balita tahap 1 Februari 2023 ini, termasuk cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - Simak penjelasan terkait pencairan BLT balita tahap 1 Februari 2023 ini, termasuk cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/

PR DEPOK - Bantuan Langsung Tunai atau BLT tahap 1 untuk balita cair Februari 2023? Cek nama penerima dan besaran bantuan di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Apabila mengacu pada jadwal penyaluran tahun lalu, BLT balita tahap 1 diprediksi akan cair Februari 2023.

Untuk informasi terkait besaran bantuan dan cara cek nama penerima BLT balita tahap 1 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id akan diulas dalam artikel ini.

Penting diketahui bahwa BLT balita tahap 1 merupakan Program Keluarga Harapan (PKH) yang menyasar anak usia 0-6 tahun agar bisa menerima pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Vin Diesel Unggah Poster Fast X di Instagram, Beri Kode Kelanjutan Perjalanan Fast and Furious

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus terdaftar dan hadir pada fasilitas kesehatan dan wajib memeriksa kesehatan dan pemberian asupan gizi dan imunisasi, serta timbang badan anak balitanya.

Pada 2022 lalu BLT balita tahap 1 cair mulai bulan Februari sampai Maret. Maka dari itu, KPM tak perlu khawatir walaupun bantuan belum cair Januari lalu, karena kemungkinan BLT Balita tahap 1 cair mulai Februari 2023.

Lalu, berapa besaran bantuan BLT Balita tahap 1 yang kemungkinan akan cair Februari 2023 ini?

KPM yang memiliki balita akan menerima bantuan sebesar Rp3 juta per tahun untuk satu penerima. Namun, penerima BLT Balita bisa mencairkan bantuan sebesar Rp750.000 sebanyak empat kali.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x