Bansos PKH Tahap 1 Cair Februari 2023? Simak 7 Kategori BLT dan Cara Cek Penerima

- 10 Februari 2023, 12:05 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan terkait bansos PKH tahap 1 yang cair Februari ini, termasuk 7 kategori BLT dan cara cek penerima.
Berikut ini merupakan penjelasan terkait bansos PKH tahap 1 yang cair Februari ini, termasuk 7 kategori BLT dan cara cek penerima. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK - Apa saja jenis BLT bagi penerima bansos PKH dan bagaimana cara mengetahuinya? Simak artikel ini sampai akhir.

Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, Kemensos akan kembali menyalurkan bansos PKH tahun 2023 ini bagi KPM yang berhak menerimanya.

Terdapat 7 jenis BLT dalam bansos PKH yang akan disalurkan oleh Kemensos sepanjang tahun 2023, setiap tiga bulan sekali.

Dalam penyalurannya, bansos PKH akan diberikan pada tahap 1 yakni dari Januari hingga Maret, tahap 2 pada April hingga Juni, tahap 3 pada Juli hingga September dan tahap 4 di bulan Oktober hingga Desember.

Baca Juga: Bansos BPNT dan PKH Cair Februari 2023: Berikut Ini Tanggal, Syarat, dan Cara Cek Penerimanya

Tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bansos PKH tahap 1 tahun 2023, karena hanya ada 7 kategori BLT yang diberikan bagi mereka yang tercatat kurang mampu.

1. BLT Ibu hamil akan disalurkan Rp3 juta per tahun

2. BLT balita atau anak usia dini akan disalurkan Rp3 juta per tahun

3. BLT anak SD akan disalurkan Rp900.000 per tahun

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x