Cara Daftar Bansos PKH dan BPNT Langsung Tanpa Aplikasi Cek Bansos, Cukup Bawa KTP dan KK untuk Verifikasi

- 10 Februari 2023, 20:35 WIB
Berikut cara daftar bansos PKH dan BPNT secara langsung tanpa menggunakan Aplikasi Cek Bansos, calon penerima manfaat cukup bawa KTP dan KK.*
Berikut cara daftar bansos PKH dan BPNT secara langsung tanpa menggunakan Aplikasi Cek Bansos, calon penerima manfaat cukup bawa KTP dan KK.* /Instagram.com/@kemensosri/

PR DEPOK – Simak berikut ini cara daftar bansos PKH dan BPNT secara langsung tanpa menggunakan Aplikasi Cek Bansos, calon penerima manfaat cukup bawa KTP dan KK untuk verifikasi.

 

Seperti diketahui, pemerintah sendiri masih terus menyalurkan sejumlah bantuan sosial di tahun 2023 ini, diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako.

Bagi masyarakat yang dirasa memenuhi kriteria untuk mendapatkan program bantuan tersebut, bisa mengajukan diri dengan cara seperti pada pembahasan artikel ini.

Lantas, bagaimana cara daftar bansos PKH dan BPNT secara langsung tanpa Aplikasi Cek Bansos? Apa saja persyaratan penerima bansos PKH dan BPNT?

Baca Juga: 5 Manfaat Menakjubkan Jeruk Untuk Hidup Sehat, Salah Satunya Turunkan Tekanan Darah

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari situs resmi Kemensos RI, bagi kalian yang ingin daftar bansos 2023 seperti PKH dan BPNT, cukup siapkan data diri untuk proses administrasi.

Semua calon penerima manfaat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos 2023 diharuskan sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x