Info Terbaru KUR BRI 2023: Dana Rp270 Triliun Siap Disalurkan, Ini Syarat Ajukan Pinjaman Rp100 Juta

- 15 Februari 2023, 09:02 WIB
Ilustrasi. Cek jenis pinjaman dan apakah KUR BRI 2023 dibuka? Simak penjelasannya.
Ilustrasi. Cek jenis pinjaman dan apakah KUR BRI 2023 dibuka? Simak penjelasannya. /Robert Lens/Pexels

PR DEPOK - Informasi terbaru terkait KUR BRI 2023 berikut syarat ajukan pinjaman Rp100 juta akan diulas secara lengkap dalam artikel ini.

Pihak Bank Rakyat Indonesia telah menyampaikan bahwa program Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023 akan disalurkan kembali.

Berdasarkan keterangan dari Direktur Bisnis Mikro BRI Supari terkait info terbaru KUR BRI 2023, alokasi dana Rp270 triliun siap disalurkan untuk program kredit usaha rakyat tersebut.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH Tahap 1 2023 Online

"Alokasi KUR untuk BRI sebesar Rp270 triliun dan BRI terus berkomitmen untuk menyalurkan KUR sebagai upaya untuk mendorong roda perekonomian grass root serta untuk mendukung penyediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat," katanya dikutip dari Antara.

Jika mengacu program tahun lalu, KUR BRI 2023 menawarkan 3 jenis produk di dalamnya yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI.

KUR Mikro menyediakan pinjaman dengan limit maksimal yakni Rp50 juta bagi individu yang memiliki usaha produktif dan layak, serta aktif selama enam bulan.

Baca Juga: Info Terbaru KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan, Cek Kapan Dibuka untuk Umum Lengkap Cara Ajukan Pinjaman Rp500 Juta

Jangka waktu angsuran KUR Mikro yakni tiga tahun untuk jenis Kredit Modal Kerja (KMK) dan lima tahun untuk Kredit Investasi (KI).

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah