Kartu Prakerja 2023 Segera Dibuka, Buruan Simak Cara Daftarnya, Cuma Siapkan HP dan NIK

- 16 Februari 2023, 18:00 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait pendaftaran Kartu Prakerja 2023, hanya menyiapkan HP dan NIK saja.
Berikut ini merupakan informasi terkait pendaftaran Kartu Prakerja 2023, hanya menyiapkan HP dan NIK saja. /prakerja.go.id

PR DEPOK - Informasi mengenai Kartu Prakerja yang kabarnya bakal kembali dibuka gelombang ke-48, serta cara daftarnya mudah secara online, tersedia dalam isi artikel ini.

Bagi masyarakat yang masih belum lolos di gelombang terdahulu, tentunya masih bisa ikut daftar kembali pada Kartu Prakerja gelombang ke-48 tahun ini, yang mana penerima bansos dari Pemerintah sudah diperbolehkan ikut menjadi peserta mulai tahun 2023.

Selain itu, untuk lulusan SMA sederajat, S1, S2, hingga S3, program Kartu Prakerja tahun 2023 kini bisa diikuti semua jenjang pendidikan yang ditentukan, yang mana tentunya memiliki ketetapan umur pendaftarnya.

Namun, meskipun telah diberi sedikit kelonggaran persyaratannya, yang mana kini penerima bansos sudah diperbolehkan ikut mendaftar, tentunya terdapat beberapa persyaratan lain yang wajib dipenuhi.

Baca Juga: Ogah Lepas Lionel Messi ke Barcelona, PSG Sedang Lakukan Negosiasi Ulang

Lantas, pada tahun 2023 siapa saja yang boleh ikut mendaftar? Berikut adalah perinciannya:

1. Seluruh angkatan kerja Indonesia (masyarakat yang ingin mempunyai skill lebih di dunia kerja).

2. Sudah berusia 18-64 tahun.

3. Masyarakat yang membutuhkan kompetensi lebih, baik yang sudah bekerja, belum bekerja, atau pekerja yang dirumahkan (PHK).

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x