BLT Ibu Hamil Februari 2023 Cair Hari Ini? Segera Cek Nama Penerima dan Status Penyaluran di Link Ini

- 17 Februari 2023, 09:21 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang informasi BLT Ibu Hamil Februari 2023.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang informasi BLT Ibu Hamil Februari 2023. /PIxabay/

PR DEPOK - BLT ibu hamil Februari 2023 cair hari ini? Segera cek nama penerima dan status penyaluran lewat link yang tersedia di artikel ini.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT iibu hamil adalah salah satu komponen Program Keluarga Harapan (PKH) yang cair empat tahap dalam satu tahun, dimana tahap 1 biasanya cair dari bulan Januari, Februari sampai Maret.

Memasuki pertengahan Februari 2023, banyak masyarakat yang namanya termasuk ke dalam daftar penerima BLT ibu hamil belum mendapatkan dana bantuan.

Baca Juga: Info Terbaru BPNT Februari 2023: Bocoran Jadwal Cair, Besaran Bantuan dan Cara Cek Nama Penerima

Total bantuan untuk penerima BLT ibu hamil sendiri yakni Rp3 juta per tahun atau Rp750.000 dalam setiap tahap pencairannya.

Lantas apakah BLT ibu hamil Februari 2023 cair hari ini? Sayangnya, berdasarkan informasi yang dihimpun PikiranRakyat-Depok.com dari beberapa daerah, bansos senilai Rp750.000 tersebut belum juga cair sampai hari ini.

Meski demikian, penerima tak perlu khawatir karena BLT ibu hamil pasti cair kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima.

Baca Juga: Contoh Teks Ceramah Bertema Isra Mi'raj Singkat Tentang Perjalanan Rasulullah Bertemu orang Terdahulu

Jika tidak cair pada bulan ini, maka kemungkinan BLT ibu hamil cair pada Maret 2023. Sambil menanti kabar pencairannya, Anda bisa memantau status penyaluran bansos PKH tersebut melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x