Mekanisme Penyaluran KUR BRI Jenis Mikro, Ini Persyaratan Kreditnya

- 19 Februari 2023, 15:12 WIB
Berikut mekanisme penyaluran dan persyaratan kredit KUR BRI jenis KUR Mikro dengan plafon kredit hingga Rp500 juta.*
Berikut mekanisme penyaluran dan persyaratan kredit KUR BRI jenis KUR Mikro dengan plafon kredit hingga Rp500 juta.* /Pixabay/iqbalnuril

PR DEPOK - Bank Rakyat Indonesia (BRI) membuka program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bertujuan untuk memberikan Kredit Modal Kerja dan atau Kredit Investasi.

 

Kredit Modal Kerja dalam KUR BRI ini dengan plafon kredit hingga Rp500 juta yang diberikan kepada pemilik usaha mikro, kecil, dan koperasi yang memiliki usaha produktif.

KUR BRI sendiri memiliki beberapa keunggulan, seperti pinjaman hingga Rp500 juta, bebas biaya administrasi dan provisi, agunan sesuai dengan peraturan bank, suku bunga 6 persen efektif per tahun.

Lalu, salah satu keunggulan lain KUR BRI yakni Kredit Modal Kerja (KMK) hingga 4 tahun, Kredit Investasi (KI) masa pinjaman 5 tahun.

Baca Juga: Cek Jadwal Pencairan Bansos BPNT Tahap 1-2 2023 dan Nama Penerima dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id

Ada tiga jenis KUR BRI yang dibuka, yakni KUR BRI Mikro, KUR BRI Kecil, dan KUR TKI BRI. Artikel ini akan membahas salah satu dari tiga jenis itu, yakni KUR Mikro.

Adapun ketentuan KUR Mikro yakni, calon debitur adalah individu yang melakukan usaha produktif yang layak. Lalu memiliki legalitas yang lengkap, seperti KTP/SIM, KK, dan lama usaha minimal 6 bulan.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah