Cair di Kantor Pos, Kapan PKH dan BPNT 2023 Disalurkan? Cek Infonya di Sini

- 19 Februari 2023, 20:11 WIB
Kapan PKH dan BPNT 2023 cair di Kantor Pos? Cek informasi terkini serta daftar penerima manfaat yang terima bansos.
Kapan PKH dan BPNT 2023 cair di Kantor Pos? Cek informasi terkini serta daftar penerima manfaat yang terima bansos. //Antara/Asep Fathulrahman/

PR DEPOK - Bantuan sosial atau bansos PKH dan BPNT disalurkan kepada masyarakat lewat Kantor Pos.

Masyarakat yang telah terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat PKH maupun BPNT bisa mencairkan dana bansos di Kantor Pos.

Namun, yang saat ini menjadi pertanyaan adalah kapan PKH dan BPNT 2023 akan disalurkan.

Pasalnya, setelah penyaluran di bulan Desember 2022 lalu, Kemensos hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi terkait jadwal pencairan program bantuan sosial tersebut.

Baca Juga: Helikopter Berisi Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Area Hutan dan Perbukitan

Kendati demikian, jika melihat pada pernyataan pihak Pos Indonesia, kedua bantuan sosial ini memang disalurkan lewat Kantor Pos.

Hanya saja, penyalurannya telah selesai dan pihak Pos Indonesia sendiri belum mendapatkan informasi terbaru dari Kemensos terkait bansos tahap selanjutnya.

"Untuk pencairan BPNT dan PKH benar melalui Pos Indonesia. Tetapi untuk pencairannya sudah berakhir ya dan saat ini mimin belum mendapatkan informasi terkait pencairan tahap selanjutnya. Makasih." demikian disampaikan oleh admin Instagram resmi @posindonesia.ig, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Dari pernyataan tersebut, dapat disimpulkan bahwa pihak Pos Indonesia sebagai penyalur bansos pun belum mendapatkan informasi terkait pencairan bantuan sosial tahap selanjutnya di tahun 2023 ini.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Instagram @posindonesia.ig


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x