Bansos PKH dan BPNT Sudah Cair Bulan Ini? Cek Info Terkini dan Nama Penerima di Sini

- 23 Februari 2023, 11:16 WIB
Berikut tersedia informasi dan cara cek nama penerima bansos program PKH dan BPNT yang cair bulan ini.*
Berikut tersedia informasi dan cara cek nama penerima bansos program PKH dan BPNT yang cair bulan ini.* /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK - Apakah benar bantuan sosial (bansos) dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) sudah cair bulan Februari 2023? Simak informasi terkini dan cara cek nama penerima bantuannya berikut ini.

 

Masyarakat golongan miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) masih mempertanyakan jadwal penyaluran bansos PKH dan BPNT tahun 2023.

Banyak yang memperkirakan bahwa bansos PKH dan BPNT mulai disalurkan pada Februari 2023, sebagaimana mekanisme penyaluran tahun lalu. Jadi, masyarakat mulai melakukan cek nama penerima bantuannya.

Lantas, benarkah bansos PKH dan BPNT sudah mulai cair bulan ini?

Baca Juga: Samsat Keliling JADETABEK 23 Februari 2023: 14 Wilayah, Jam Buka, Aturan, dan Ketentuannya

Berdasarkan pantauan Pikiranrakyat-Depok.com dari berbagai sumber resmi, belum ada pengumuman resmi bahwa bansos PKH dan BPNT sudah mulai cair bulan Februari 2023 ini.

Kementerian Sosial (Kemensos) sejauh ini hanya membahas anggaran bansos 2023 dan proses pembaharuan data DTKS agar sasaran penerima PKH dan BPNT lebih tepat sasar.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x