PKH 2023 Tahap 1 Kapan Cair? Ini Perkiraan Jadwal dan Cara Cek Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Februari 2023, 13:32 WIB
Simak perkiraan jadwal dan cara cek penerima bansos PKH 2023 tahap 1 melalui situs ini.
Simak perkiraan jadwal dan cara cek penerima bansos PKH 2023 tahap 1 melalui situs ini. /Hening Prihatini/Portal Purwokerto

PR DEPOK – Artikel ini berisi informasi mengenai cara cek nama penerima bansos dan kapan bansos PKH 2023 tahap 1 cair, simak perkiraan jadwal cair nya disini.

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 ini memang sedang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Karena bantuan ini sangat membantu para masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga sehari-hari.

Pada tahun sebelumnya, perkiraan pencairan bantuan PKH mulai disalurkan sekitar pertengahan atau akhir bulan Februari.

Karena itu, jika dilihat dari perkiraan pada tahun sebelumnya, maka perkiraan tanggal untuk pencairan akan mulai disalurkan sekitar tanggal 10 Februari hingga 28 Februari 2023.

Baca Juga: Link Live Streaming BRI Liga 1: Madura United vs Persija Mulai Jam Berapa? Cek Prediksi Line Up Keduanya

Sebagai informasi, penyaluran dana PKH tahap 1 akan disalurkan pada bulan Januari hingga Maret 2023. Sementara untuk tahap 2 akan mulai disalurkan dari bulan April hingga Juni.

Pengecekan nama penerima bantuan PKH 2023 ini bertujuan agar para penerima mengetahui apakah mereka berhak atau tidak untuk menerima bantuan PKH 2023 tahap 1 bulan Februari 2023.

Untuk masyarakat yang ingin cek nama penerima kedua bantuan sosial PKH 2023 tahap 1, masyarakat dapat membuka laman cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut adalah langkah-langkah untuk cek penerima bantuan sosial atau bansos Kemensos 2023 pada link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah