PKH 2023 Tahap 1 Batal Cair Februari? Simak Penjelasannya dan Cara Cek Nama Penerima Bansos di Sini

- 26 Februari 2023, 20:55 WIB
PKH 2023 tahap 1 batal cair Februari? Simak penjelasan lengkapnya di sini beserta cara cek nama penerima bansos di link ini.
PKH 2023 tahap 1 batal cair Februari? Simak penjelasan lengkapnya di sini beserta cara cek nama penerima bansos di link ini. /ANTARA/Nirkomala/

PR DEPOK - Apakah Program Keluarga Harapan atau PKH 2023 periode tahap 1 batal cair Februari? Simak ulasan lengkapnya beserta cara cek nama penerima bansos pada artikel ini.

Masyarakat masih terus menantikan kabar terbaru mengenai PKH yang kabarnya siap disalurkan pemerintah di tahun 2023 ini.

Akan tetapi, hingga penghujung Februari ini pemerintah belum mengindikasikan bahwa PKH untuk periode penyaluran tahap 1 akan cair di bulan Februari.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BLT Bulan Maret 2023, Bisa Cair hingga Rp750.000

Apabila menilik jadwal yang berlaku, penyaluran PKH untuk periode tahap 1 cair mulai Januari hingga akhir Maret.

Jika PKH tahap 1 batal cair di bulan Februari ini, kemungkinan besar pemerintah akan mulai menyalurkan bantuan ini secara bertahap pada Maret mendatang.

Penyaluran PKH terbagi menjadi empat tahap selama satu tahun. Setelah penyaluran tahap 1 berakhir, bansos ini dijadwalkan akan kembali disalurkan di tahap 2 pada April hingga Juni, tahap 3 pada Juli hingga September, dan terakhir tahap 4 pada Oktober hingga Desember.

Perlu diketahui, masyarakat yang berhak mendapatkan bansos PKH terbagi menjadi tujuh kategori, di antaranya:

Baca Juga: Head to Head dan Info Live Streaming Chelsea vs Tottenham di Liga Inggris, Tayang 26 Februari 2023

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x