Simak 5 Keuntungan Pelatihan Offline Kartu Prakerja Skema Baru Tahun 2023

- 3 Maret 2023, 20:15 WIB
Hore, keuntungan ini bisa didapat dari pelatihan offline Kartu Prakerja 2023
Hore, keuntungan ini bisa didapat dari pelatihan offline Kartu Prakerja 2023 /prakerja.go.id

PR DEPOK - Program Kartu Prakerja adalah program yang diusung oleh pemerintah guna pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk para pencari kerja (job seeker).

Serta pekerja atau buruh yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK), dan atau para pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Melalui Program Kartu Prakerja ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja di Indonesia, meningkatkan produktivitas, dan juga daya saing angkatan kerja, serta untuk dapat mengembangkan kewirausahaan.

Siapa saja bisa mendaftarkan diri untuk menjadi penerima manfaat Program Kartu Prakerja, terlebih jika Anda adalah pencari kerja.

Baca Juga: Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair Maret di Kantor Pos? Simak Penjelasan Resmi PT Pos Indonesia

Namun, Anda perlu mengetahui syarat yang berlaku, yaitu merupakan warga negara Indonesia berusia paling rendah 18 tahun dan maksimal berumur 64 tahun yang tidak sedang mengikuti pendidikan formal apapun.

Dalam Skema Baru Program Kartu Prakerja tahun 2023 ini telah ditetapkan 2 jenis pelatihan yakni pelatihan secara luring (offline) dan pelatihan daring (online).

Anda bisa memanfaatkan pelatihan offline agar lebih mudah memahami materi yang diberikan selama pelatihan berlangsung.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x