Kartu Prakerja Gelombang 49 Kapan Dibuka? Berikut Informasinya dan Cara Daftar agar Dapat Insentif Rp 4,2 Juta

- 3 Maret 2023, 09:30 WIB
Inilah informasi pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 49 dan cara daftar agar dapat insentif Rp4,2 juta.
Inilah informasi pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 49 dan cara daftar agar dapat insentif Rp4,2 juta. /Tangkap Layar Instagram/@prakerja.go.id

PR DEPOK – Artikel ini berisi informasi mengenai kapan Kartu Prakerja gelombang 49 dibuka dan cara daftar agar dapat insentif Rp 4,2 juta.

Kartu Prakerja merupakan program yang diberikan pemerintah untuk masyarakat yang memiliki niat untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan.

Program ini sendiri akan lebih difokuskan pada bantuan peningkatan skill dan produktivitas angkatan kerja, ini berupa bantuan biaya pelatihan secara langsung pada peserta dan insentif pasca pelatihan dengan beberapa ragam pelatihan. Ragam pelatihan yang ada adalah pelatihan skilling, reskilling, dan upskilling.

Sebagai informasi, pada bulan Februari tepatnya pada tanggal 22 Februari 2023, program Kartu Prakerja gelombang 48 sudah ditutup. Kartu Prakerja gelombang 48 ini sendiri diketahui merupakan gelombang pertama yang diselenggarakan oleh penyelenggara khususnya pada tahun 2023 ini.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato Khutbah Jumat tentang 'Jangan Tinggalkan Puasa Ramadhan'

Lantas kapan Kartu Prakerja gelombang 49 dibuka?

Ditutupnya Kartu Prakerja gelombang 48 ini membuat banyak masyarakat yang belum sempat mengikuti Program Kartu Prakerja gelombang 48 bertanya kapan Kartu Prakerja gelombang 49 dibuka.

Sementara itu, sampai saat ini, informasi terbaru mengenai kapan Kartu Prakerja gelombang 49 dibuka belum diumumkan oleh pihak penyelenggara.

Namun, jika melihat dari jadwal di gelombang selanjutnya, pembukaan pendaftaran baru akan dibuka setelah tahapan pada gelombang sebelumnya sudah selesai.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x