PKH dan BPNT 2023 Cair Tunai Khusus Nama Berikut, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 8 Maret 2023, 16:15 WIB
PKH dan BPNT 2023 cair tunai hanya untuk nama berikut, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id dan tarik dana di Kantor Pos.
PKH dan BPNT 2023 cair tunai hanya untuk nama berikut, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id dan tarik dana di Kantor Pos. /Tangkap Layar DTKS Kemensos/

PR DEPOK - Bansos PKH dan BPNT 2023 akan cair dalam bentuk uang tunai khusus untuk masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Seperti disampaikan oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini, bansos PKH dan BPNT 2023 akan disalurkan dalam bentuk uang tunai kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Tak seperti di tahun sebelumnya, masyarakat kini tak lagi perlu mencari e-warung untuk bisa menukarkan BPNT dengan bahan pokok.

Kemensos bersama dengan BUMN menyampaikan bahwa KPM bisa menarik dana bantuan sosial dengan dua cara, yakni lewat Himbara atau Pos Indonesia.

Baca Juga: Cek Nama Penerima BPNT Maret 2023 di Sini, Anda Bisa Cairkan Bansos Rp600.000 Jika Ada Tanda Ini

Namun, Mensos Risma menyampaikan bahwa dana PKH maupun BPNT terlebih dahulu akan disalurkan ke Himbara.

Jika KPM tak kunjung mendatangi ATM atau bank untuk mencairkan dana bansos, maka penyaluran akan dialihkan ke Pos Indonesia, yakni di Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x