BLT Anak Sekolah 2023 Cair Tunai Rp4,4 Juta, Cek Penerima di Sini

- 8 Maret 2023, 16:43 WIB
Ilustrasi anak sekolah - BLT Anak Sekolah 2023 cair tunai Rp4,4 juta di Kantor Pos, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id dan cairkan bansos.
Ilustrasi anak sekolah - BLT Anak Sekolah 2023 cair tunai Rp4,4 juta di Kantor Pos, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id dan cairkan bansos. /Unsplash/

PR DEPOK - BLT Anak Sekolah kembali cair di tahun 2023 ini dalam bentuk uang tunai khusus masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Kategori masyarakat yang bisa menerima BLT Anak Sekolah 2023 ini adalah keluarga yang memiliki anak sekolah dari jenjang SD, SMP, dan SMA.

BLT Anak Sekolah termasuk dalam salah satu kategori bansos Program Keluarga Harapan atau PKH.

Jika berkaca pada penyaluran di tahun sebelumnya, KPM BLT Anak Sekolah bisa mendapatkan dana bansos hingga Rp4,4 juta dalam satu tahunnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio Besok Kamis, 9 Maret 2023: Sepertinya Calon Pacar yang Sekarang Sangat Cocok

Pasalnya, Kemensos menetapkan bahwa dalam satu Kartu Keluarga (KK), maksimal empat orang anggota keluarga bisa menjadi penerima PKH.

Dengan demikian, jika dalam satu KK terdapat tiga anak sekolah dari jenjang yang berbeda, maka bisa mendapatkan dana bansos hingga Rp4,4 juta per tahun, dengan rincian sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x