Cara Cek Nama Penerima PKH Tahap 1 di cekbansos.kemensos.go.id dan Besaran Dana untuk 7 Kategori Masyarakat

- 9 Maret 2023, 15:14 WIB
Simak cara cek nama penerima PKH tahap 1 dan besaran dana yang diterima untuk 7 kategori masyarakat.
Simak cara cek nama penerima PKH tahap 1 dan besaran dana yang diterima untuk 7 kategori masyarakat. /Twitter @KemensosRI

PR DEPOK – Artikel ini berisi informasi mengenai cara cek nama penerima PKH Tahap 1 dan besaran dana bantuan yang diterima untuk 7 kategori masyarakat yang bisa menerima dana bansos PKH Tahap 1.

 

Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 ini selalu ditunggu-tunggu pencairannya oleh masyarakat Indonesia. Karena Bantuan PKH ini membantu para masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga sehari-hari.

Sebagai informasi, bansos PKH 2023 ini dicairkan setiap tiga bulan sekali selama satu tahun. Ini artinya bansos PKH 2023 tahap 1 akan mulai cair pada triwulan 1 yaitu antara bulan Januari hingga bulan Maret 2023.

Namun, sampai sekarang Kemensos belum merilis informasi lebih lanjut terkait pencairan bansos. Informasi lanjutan yang baru diberikan oleh Tri Rismaharini selaku Menteri Sosial hanya terkait penyaluran bansos.

Baca Juga: Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48 Segera Lakukan Ini

Untuk diketahui, penyaluran bansos PKH ini akan dilakukan melalui bank Himbara dan PT Pos Indonesia. Untuk penerima bantuan sosial yang lokasi rumahnya dekat dengan bank, bisa mengambil bantuan lewat bank atau mesin ATM.

Namun, untuk masyarakat yang memang jauh dari bank, penyalurannya akan diambil alih oleh PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x