BPNT dan PKH 2023 Resmi Cair Lewat Bank Himbara dan Kantor Pos, Asalkan Begini

- 9 Maret 2023, 11:33 WIB
Ilustrasi - Penerima PKH dan BPNT 2023 akan menerima dana bansos di bank Himbara dan Kantor Pos.
Ilustrasi - Penerima PKH dan BPNT 2023 akan menerima dana bansos di bank Himbara dan Kantor Pos. /

PR DEPOK – Penerima bantuan PKH dan BPNT 2023 akan menerima pembayaran melalui bank Himbara atau Kantor Pos. Namun, ada hal yang mesti diketahui masyarakat dalam proses penyaluran kedua jenis bansos ini.

 

Yuk, simak informasi lengkapnya untuk memastikan Anda memenuhi persyaratan dan bisa menerima bantuan PKH dan BPNT dengan mudah. Kementerian Sosial (Kemensos) secara resmi mengumumkan penyaluran BPNT dan PKH 2023 melalui Himbara dan Pos Indonesia.

Jika masyarakat sudah terdaftar sebagai KPM bansos, maka akan berhak atas BPNT dan PKH 2023 yang akan segera dicairkan Kemensos. Dalam keterangan resmi, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan, bansos pada awalnya akan disalurkan melalui Himbara.

Tetapi, jika dana bansos tidak diambil dari ATM atau bank dalam beberapa hari, distribusi dialihkan ke Kantor Pos, seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Kemensos. BPNT atau bansos sembako sekarang juga tidak lagi ditukar dengan sembako di e-warung.

Baca Juga: PKH dan BPNT 2023: Cek Nama Berikut di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Dibayar Tunai

Selain itu, dilaporkan pula bahwa bansos BPNT akan disalurkan secara tunai pada tahun 2023. Masyarakat yang tercatat resmi sebagai penerima BPNT tidak perlu repot mencari e-warung untuk menukarkan sembako.

Penarikan uang tunai dapat dilakukan dari ATM atau langsung ke bank. Lalu bagaimana cara mencairkan dana bansos dari bank Himbara dan Kantor Pos? Berikut penjelasan selengkapnya mengenai pembayaran bantuan sosial BPNT dan PKH 2023.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x