PKH 2023 Kapan Cair? Cukup Login di Link cekbansos.kemensos.go.id Tuk Cairkan Bansos

- 7 Maret 2023, 11:04 WIB
Ilustrasi - PKH 2023 kapan cair menjadi pertanyaan masyarakat.
Ilustrasi - PKH 2023 kapan cair menjadi pertanyaan masyarakat. /Pexels-mohamed hassan/

PR DEPOK - Bagi yang ingin mengetahui PKH 2023 kapan cair, dapat menyimak artikel ini hingga selesai. PKH 2023 adalah program bantuan sosial yang ditawarkan oleh pemerintah untuk membantu keluarga yang membutuhkan di Indonesia.

 

Dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id, keluarga yang memenuhi syarat dapat dengan mudah mencairkan bansos yang dibutuhkan. PKH yang akan cair pada Maret 2023 hanya untuk masyarakat yang namanya terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Nama yang dapat menerima PKH pada Maret 2023 adalah yang telah mengajukan data calon KPM dan memenuhi kriteria Kemensos. Masyarakat harus terlebih dahulu mendaftar sebagai calon KPM jika ingin menerima bansos dari Kemensos.

Masyarakat yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat atau KPM akan berhak mendapatkan bantuan sosial, diantaranya PKH. Untuk Maret 2023, penyalurannya masih termasuk PKH tahap 1 yang dimulai Januari lalu dengan mengacu pada rencana penyaluran 2022.

Baca Juga: Cek PKH 2023 dengan Login di Link cekbansos.kemensos.go.id, Hanya untuk Nama-nama Ini Cairkan Bansos

Bantuan sosial untuk PKH dibayarkan dengan nilai nominal antara Rp225.000 sampai dengan Rp750.000 untuk rentang waktu tiga bulan. Berikut rincian penerima PKH 2023 beserta jumlah bantuan sosial yang diterima di bulan Maret, seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari ANTARA.

1. Penyandang disabilitas mendapatkan bantuan dana PKH sebesar Rp600.000 per tahap.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x