Begini Skema Penyaluran Bantuan Sosial 2023 yang Perlu Dipahami, Cek Penerimanya Di Sini

- 6 Maret 2023, 11:29 WIB
Ilustrasi - Skema penyaluran bantuan sosial 2023.
Ilustrasi - Skema penyaluran bantuan sosial 2023. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

PR DEPOK – Artikel ini akan membahas tentang skema baru penyaluran bantuan sosial 2023 yang akan diberlakukan oleh pemerintah melalui Kemensos. Dalam artikel ini, masyarakat akan mendapatkan informasi mengenai cara kerja skema baru tersebut, manfaatnya bagi masyarakat, dan hal-hal penting yang perlu dipahami terkait penyaluran bansos.

 

Selain itu, masyarakat juga akan diberikan panduan untuk mengecek apakah mereka termasuk dalam kategori penerima bansos di bawah skema baru tersebut. Dengan membaca artikel ini, diharapkan masyarakat akan lebih memahami skema baru penyaluran bansos 2023 dan dapat memanfaatkannya dengan lebih efektif.

Skema penyaluran bantuan sosial 2023 memiliki beberapa perubahan dan perbaikan yang perlu dipahami oleh para penerima manfaat. Penting bagi para penerima manfaat untuk memahami skema penyaluran bantuan sosial 2023.

Pemerintah melalui Kemensos menjelaskan penerapan skema penyaluran bantuan sosial (Bansos) untuk tahun 2023. Skema penyaluran bantuan sosial 2023 merupakan revisi dari evaluasi penyaluran bansos tahun 2022.

Baca Juga: Link Twibbon Ramadhan 1444 H: Cara Mudah Menambahkan Nuansa Islami pada Foto Profil Anda

Skema penyaluran bantuan sosial 2023 untuk BPNT dan PKH kepada masyarakat disalurkan melalui Himbara dan PT Pos Indonesia, seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Kemensos.

Himbara adalah himpunan bank negara yang terdiri dari bank BNI, BTN, BRI, dan Mandiri. Skema ini bertujuan untuk meningkatkan financial inclusion atau keuangan inklusif bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x