Penyaluran BPNT 2023 tidak Lagi Melalui E-Warung, Cek Penerima di Link Ini Sekarang

- 6 Maret 2023, 10:29 WIB
Ilustrasi - Penyaluran BPNT 2023 akan dilakukan melalui bank Himbara (BNI, BTN, BRI, dan Mandiri).
Ilustrasi - Penyaluran BPNT 2023 akan dilakukan melalui bank Himbara (BNI, BTN, BRI, dan Mandiri). /Pixabay/Peggy_Marco

PR DEPOK – Kemensos menginformasikan tentang perubahan dalam penyaluran BPNT 2023. BPNT tidak lagi akan disalurkan melalui e-warung seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Cek informasi tentang penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) melalui sebuah link yang disediakan. Segera Anda melakukan pengecekan di link tersebut untuk mengetahui apakah Anda  termasuk dalam daftar penerima BPNT 2023.

Sebuah informasi penting yang memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan dana tunai untuk bantuan pangan yang dibutuhkan. Pemerintah secara resmi akan menyalurkan BPNT 2023 tidak melalui e-warung lagi.

Keputusan ini diambil atas hasil evaluasi dan rekomendasi Komisi VIII DPR RI seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Kemensos.

Baca Juga: Link Twibbon Ramadhan 1444 H: Cara Mudah Menambahkan Nuansa Islami pada Foto Profil Anda

Khusus Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), pemerintah akan menyalurkannya secara tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal ini untuk menyikapi Perpres Nomor 63 tahun 2017 (tentang penyaluran bantuan sosial secara non tunai).

Sebagai gantinya, penyaluran BPNT 2023 akan dilakukan melalui bank Himbara (BNI, BTN, BRI, dan Mandiri).

Tujuan pengalihan ini untuk memastikan bahwa bansos tersebut benar-benar diterima oleh mereka yang membutuhkan, dan juga meminimalisir risiko penyalahgunaan dana bantuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Meskipun keputusan ini tentu saja akan menimbulkan beberapa dampak pada penerima manfaat, namun pemerintah telah memastikan bahwa proses penyaluran bantuan akan tetap berlangsung dengan lancar dan efektif.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x