Cara Daftar Online Bantuan Sosial 2023 untuk Menerima Dana BPNT dan PKH di Bulan Maret

- 3 Maret 2023, 19:52 WIB
Ilustrasi - Bantuan Sosial 2023  cair Maret
Ilustrasi - Bantuan Sosial 2023 cair Maret /

PR DEPOK – Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial tahun 2023, ada beberapa cara mudah untuk mendaftar secara online dan menerima dana BPNT dan PKH pada bulan Maret.

 

Melalui sistem online, calon penerima bantuan sosial 2023 hanya perlu mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti KTP dan KK. Proses pendaftaran online ini sangat mudah dan cepat, serta dapat dilakukan dari rumah tanpa perlu mengunjungi kantor atau lembaga terkait.

Dengan cara daftar online yang simpel ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang membutuhkan bisa dapat terbantu dengan bantuan sosial yang disalurkan secara tepat sasaran dan efektif.

Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki sejumlah program bantuan sosial (Bansos) yang akan segera disalurkan di tahun 2023. Berkaca pada penyaluran yang lalu, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) adalah dua jenis bansos yang disalurkan secara rutin setiap tahun.

Baca Juga: Link Twibbon Ramadhan 1444 H Tahun 2023: Cara Mudah Mempercantik Profil Medsos Anda Tuk Sambut Bulan Puasa

Meski Kemensos belum mengumumkan waktu pembayaran bantuan sosial 2023, masyarakat tetap bisa mendaftar secara online di Aplikasi Cek Bansos. Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui cara daftar di Aplikasi Cek Bansos secara online melalui handphone (HP).

Pendaftaran bansos sendiri biasanya dilakukan melalui bantuan aparat Desa atau Kelurahan setempat. Namun sejak telah tersedianya Aplikasi Cek Bansos, masyarakat dapat dengan mudah melakukannya sendiri.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah